Thursday 10 November 2011

Kelereng Biru Bernama Bumi

Kamu akan melihat Planet Bumi bercahaya seperti Bulan jika kamu pergi ke antariksa atau Bulan. Tentu saja, Planet Bumi hanya memantulkan cahaya Matahari. Planet Bumi tidak menghasilkan cahaya sendiri karena Bumi adalah planet, bukan bintang. Kamu tahu , kan, planet berbeda dengan bintang. Bintang menghasilkan cahaya karena bintang berupa gas yg sangat panas.

Bumi juga memiliki fase-fase seperti Bulan jika dilihat dari Bulan. Yaitu, fase sabit, setengah, dan purnama. Seandainya ada manusia yg tinggal di Bulan, manusia mungkin menamai Bumi sabit dan Bumi purnama.
Foto dari pesawat antariksa menunjukkan Bumi mirip kelereng berwarna biru. Kelereng biru itu tampak kecil di antariksa yg luas dan berwarna hitam. Warna biru itu disebabkan uap air di Bumi. Uap air memantulkan warna biru saat kena sinar matahari. Kata astronot, Planet Bumi tampak cantik dan damai dibandingkan ruang antariksa yg gelap dan hitam. Tidak tampak perang, kerusuhan, dan pertengkaran manusia di permukaan Planet Bumi. Astronot semakin menyayangi Planet Bumi ketika pulang dari antariksa. Astronot dan astronom menyerukan manusia di Bumi hidup dengan damain. Karena Planet Bumi adalah tempat yg paling cocok bagi semua manusia. Manusia harus merawat Planet Bumi dengan baik

No comments:

Post a Comment